July 10, 2009

Games Online Indonesia Akan Datang

Untuk para indonesia Gamers bakal mendapatkan kejutan nih dari produk lokal bangsa sendiri. Rencananya salah satu perusahaan Online di Indonesia akan meluncurkan salah satu produk mereka berupa sebuah game online dengan genre MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game) yang diberi nama oleh mereka Nusantara On-Line.

Game on-line karya anak bangsa ini berlatar belakang sejarah nusantara masa lalu baik dalam hal Karakter-karakter, susunan kemasyarakatan, bentuk bangunan, sampai peta dalam Nusantara Online ini disesuaikan dengan kondisi asli masanya. Selain sejarah, ada tokoh mitologi, hikayat, dan legenda rakyat Nusantara.

Dari sumber yang terpercaya menyatakan bahwa game ini agak aneh karena di dalamnya terdapat tokoh yang bukan berasal dari dalam negri dan tahun kejadiannya tidak sama jika dilihat berdasarkan sejarah, sebut saja salah satu tokoh tersebut adalah marcopolo yang notabene merupakan tokoh dari negara di bagian eropa barat yang terkenal dengan "Cristiano Ronaldo"nya.

Tetapi walaupun masih terdapat kekurangan, menurut Heru Nugroho sebagai Managing Director Nusantara OnLine berkata "Memang game ini tidak dititikberatkan dengan konteks sejarah melainkan game itu sendiri", masih menurut heru di dalam game ini tampil kerajaan-kerajaan nusantara yang pernah berjaya, seperti Majapahit. "Minimal 34 kerajaan dalam satu game, dan satu kerajaan di setiap propinsi. Targetnya tiga kerajaan per tahun,” urai Heru yang memperkirakan proyek ini baru tuntas 10 tahun lagi.

Yup, mudah-mudahan saja game lokal buatan tanah air ini mampu menyaingi game - game buatan luar yang sudah di kenal bayak gamers indonesia, seperti Warcraft, Ragnarok, GunBound, dll

No comments:

Post a Comment

Please..Comments This Post